Unkriswina Sumba Apresiasi Mahasiswa Berprestasi TA 2021

  • Bagikan


Laporan Mohamad Habibudin
Waingapu, SuaraKupang.com – Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba memberikan apresiasi untuk mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi disemester genap tahun akademik 2020/2021.

Apresiasi mahasiswa berprestasi yang Pertama yakni, apresiasi juara 1 lomba KDMI tingkat LLDIKTI Wilayah XV dan Wewakili Unkriswina Sumba ke tingkat nasional, Kedua apresiasi juara 2 pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat LLDIKTI Wilayah XV dan yang Ketiga, apresiasi 18 mahasiswa Unkriswina Sumba dengan Predikat Indeks Prestasi tertinggi semester genap Tahun Anggaran (TA) 2020/2021.

Kabag. Kemahasiswaan Unkriswina Sumba Yonathan Talundima saat dikonfirmasi Minggu (31/10/2021) mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pemberian apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi disemester genap tahun akademik 2020/2021.

“Jadi didalam kegiatan ini yang pertama ada dua orang mendapat apresiasi karena mereka berhasil mendapatkan juara 1 didalam lomba kompetisi debat mahasiswa Indonesia ditingkat LLDIKTI wilayah XV,”papar Yonathan.

Menurutnya, dalam kegiatan itu untuk seluruh perguruan tinggi yang ada di NTT ada dua orang mahasiswa yang mewakili Unkriswina Sumba memperoleh juara 1 tentu ini adalah prestasi yang membanggakan karena mereka membawa nama Unkriswina Sumba.

“Ini secara tidak langsung membawa nama NTT dan khsususnya Kabupaten Sumba Timur jadi ditingkat LLDIKTI wilayah XV mereka memperoleh juara 1 dan mereka dikirim dari NTT untuk berkompetisi ditingkat nasional hingga ibabak penyisian dan ini sebagai momen pertama bagi Unkriswina Sumba tetapi kita sudah bisa mewakili NTT ditingkat nasional,”ujarnya.

Selain itu kata Yonathan, masih diwilayah XV LLDIKTI mahasiswa memperoleh juara 2 untuk pemilihan mahasiswa berprestasi atau Pilmapres sedangkan apresiasi untuk 18 mahasiswa Unkriswina Sumba pada semester genap memperoleh Indeks prestasi semester tertinggi sehingga memeperoleh nilai tertinggi maka kami memberikan apresiasi

“Jadi di moment ini kita mendapat juara ditingkat LLDIKTI Wilayah XV dengan membawa nama Unkriswina Sumba maka kita memberikan apresiasi,”ucapnya.

Sementara Pembantu Rektor (PR) III Umbu Ho Ara menyampaikan, kegiatan apresiasi mahasiswa berprestasi yang diraih saat ini didominasi prestasi-prestasi bidang akademik. Oleh sebab itu kita berharap kedepannya tidak hanya prestasi akademik namun mahasiswa didorong untuk meraih prestasi-prestasi dibidang akademik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *