Usia Baru 17 Tahun, Arek Jombang Ini Berkiprah Jadi Bos Kafe

Produk GoSong Kopi milik Alfath. (Foto: Istimewa)

[ad_1]

Bisnis warung kopi atau warkop sedang menjamur. Hal tersebut juga seiring dengan rutinitas masyarakat Indonesia yang suka ngopi. Bisnis ini pula yang mendorong Maharsyalfath IQ Maulasufa, owner Warkop GoSong Kopi Jombang, untuk berkarya di usia muda.

Muda dan bertalenta serta memiliki jiwa enterpreneur tinggi. Pemuda 17 tahun yang merintis usaha sejak 25 Januari 2020 lalu ini, mampu bertahan di tengah tidak pastinya perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Alfath Flemmo, sapaan akrabnya mengatakan, pada awal berdirinya GoSong Kopi ini, awalnya lokasi sempat beberapa kali pindah untuk mencari pasar yang pas bagi pelanggannya.

Awalnya, lokasi GoSong Kopi beralamat di rumah pribadinya Perum 5 Griya Indah AA-2 Jombang. Setelah setahun berjalan, pada 3 Februari 2021. Karena merasa kurang setrategis, GoSong Kopi akhirnya memberanikan diri untuk menyewa tempat usaha baru di pusat bisnis tengah kota di Ruko The Eighteen, Jalan KH. Ahmad Dahlan 18 Jombatan, Jombang, Jawa Timur.

Alfath sendiri merupakan seorang pengusaha muda di usaha kuliner start-up yang mewakili pemuda di bisnis warung kopi modern kekinian. “Untuk pemasaran, saya juga memakai beberapa medsos dan jasa ojol. Mengingat era digitalisasi seperti ini sebagai penjual dituntut kreatif dalam memasarkan produknya,” ucapnya.

Alasan Pilih Nama GoSong

Nama GoSong Kopi diambil dari kata Go dan Song. Go berarti tumbuh, bergerak dan dinamis. Song berarti musik, lagu dan nyanyian. inspirasinya diambil dari keahlian Alfath sebagai komposer musik dan produser musik digital Indonesia.

Pemuda yang masih duduk dibangku tinggkat SLTA kelas XII ini juga mempunyai visi dan misi besar untuk warkopnya yaitu visi Warkop GoSong Kopi yaitu membuka cabang di berbagai kota dan menjadi merek ternama di Indonesia.

Untuk misi Warkop GoSong Kopi sendiri, yaitu menjual kopi dan snack dengan harga terjangkau. Target marketnya ditujukan untuk pelanggan usia antara 13-35 tahun. Agar lebih menarik kaum muda, Warkop GoSong Kopi didesain mengikuti trend kekinian, kreatif, dan inovatif.

“Satu hal yang menjadi kunci bertahannya GoSong Kopi sampai saat ini yaitu konsisten melakukan inovasi minuman kopi agar lebih menarik pelanggan untuk meningkatkan potensi penjualan dan perluasan pasar,” ungkapnya.

Upaya Ciptakan Lapangan Kerja

Sedangkan dalam aspek sosial, Warkop GoSong Kopi senantiasa berupaya menciptakan lapangan kerja baru bagi kaum muda sehingga dapat menambah pendapatan masyarakat. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan sosial yang berkelanjutan.

“Alhamdulillah, sekarang sudah ada dua karyawan yang membantu saya di Warkop GoSong Kopi,” bebernya.

Sebagaimana diketahui, sebagian besar orang di dunia menyukai kopi. Bisnis kopi merupakan peluang besar untuk dikembangkan. Bisnis ini sangat menguntungkan secara berkelanjutan.

Oleh karena itu, Warkop Gosong Kopi sebagai bisnis start-up, didesain mudah untuk diterapkan. Dengan manajemen yang baik, bisnis ini mampu bertahan di era krisis maupun pandemi.

“GoSong Kopi mengajak kaum muda dan memberikan peluang bagi siapapun yang ingin membangun dan mengembangkan bisnis start-up kuliner GoSong Kopi. Mari bergabung dengan GoSong Kopi,” pungkasnya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.