Usir Galau Vaksin Dosis 2, Kodam V Brawijaya Suntik 20 Ribu Dosis

  • Bagikan
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksinasi di Stadion Brawijaya, Surabaya, Senin 9 Agustus 2021. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)


Kodam V/Brawijaya menggelar vaksinasi virus corona atau Covid-19 dosis 2 untuk warga Kota Surabaya di tiga titik di area Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin 9 Agustus 2021.

Berdasarkan pantauan Ngopibareng.id di lapangan pukul 10.30 WIB, acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, Pangkoarmada II Laksda Iwan Isnurwanto, Kajati Jatim M Dhofir, Ketua DPRD Jatim Kusnadi, dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Pelaksanaan vaksin berjalan kondusif tidak ada kerumunan dan lebih teratur. Pasalnya, terdapat tiga titik yang digunakan untuk melakukan vaksinasi bagi 20 ribu penerima dosis dua di Surabaya. Ada di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Gedung Balai Prajurit, dan Stadion Brawijaya.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan vaksinasi sasaran cukup banyak 20 ribu orang dibagi tiga titik karena tempat luas sehingga puluhan ribu memungkinkan dan dapat mengantisipasi kerumunan,” kata Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Ia mengatakan, 20 ribu dosis ini, diberikan khusus untuk dosis dua saja. Tujuannya, untuk mempercepat vaksinasi di Kota Pahlawan. “Saya imbau masyarakat, khususnya warga Kota Surabaya jangan panik ragu yakin bahwa vaksin dosis dua akan dilaksanakan. Termasuk dosis pertama akan kami lakukan,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku, hingga saat ini Pemprov Jatim masih menunggu kiriman vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Adapun jumlah vaksin yang diminta sebanyak 4,2 juta dosis.

“Hari ini jawaban warga Surabaya yang menunggu dosis dua. Kami juga menunggu droping dari pusat. Insyaallah makin cepat dan makin besar vaksin yang dididrop ke masing-masing kabupaten/kota maka percepatan bisa kami lakukan,” ujarnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *