Vaksinas Booster di Kota Pasuruan Diserbu Warga

Vaksinasi booster perdana Kota Pasuruan dibuka langsung Gus Ipul (dok Dinas Kominfo Kota Pasuruan)

[ad_1]

Dinas Kesehatan Kota Pasuruan menyelenggarakan kick off vaksinasi booster, Rabu, 19 Januari 2022 di rumah vaksinasi Jalan Pahlawan, Kota Pasuruan. Vaksin dosis ketiga ini ternyata langsung mendapatkan animo dari masyarakat Kota Pasuruan.

Antusias warga yang ingin mendapatkan vaksin booster secara gratis tampak dari ramainya antrean di lokasi. Sejak dibuka Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sekitar pukul 08.30, warga sudah memadati lokasi vaksinasi.

Menurut Hamidah, salah satu warga yang mengantre, dirinya mendapatkan informasi vaksinasi booster dari kader kesehatan di kelurahannya. Mendengar hal itu, wanita paruh baya itu langsung bergegas menuju rumah vaksinasi Kota Pasuruan.

“Vaksin yang ketiga ini kan katanya untuk semakin melindungi imun. Jadi, langsung berangkat saja,” ujarnya.

Warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi booster yakni di atas usia 18 tahun dan telah melakukan dua kali vaksinasi sebelumnya. Petugas di lapangan memastikan antrean tertib dan sesuai prokes.

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf memberikan apresiasi antusiasme warga yang datang. Menurut Gus Ipul, Kota Pasuruan harus tetap waspada dengan ancaman ledakan kasus omicron mengingat daerah lain sudah menemukan kasus covid varian ini.

Setiap kegiatan, kata Gus Ipul, tetap mewarning supaya semua pihak patuh prokes. “Kesadaran untuk tetap prokes itu tidak boleh kendor. Beberapa daerah sudah ada temuan kasus omicron. Walaupun masih belum ditemukan saya minta harus waspada juga,” kata Gus Ipul.

Kepada warga yang mengantre di rumah vaksinasi, Gus Ipul mengingatkan prokes dan meminta warga juga saling mengingatkan tetangga atau saudaranya yang ingin vaksin booster.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.