Vaksinasi Pelajar di Kota Malang Dimulai, Sasar 48.335 Anak

  • Bagikan
Proses vaksinasi SMAN 2 Kota Malang (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)


Vaksinasi untuk pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Malang sudah mulai dilaksanakan mulai Rabu 4 Agustus 2021, hari ini. Vaksinasi dimulai di SMAN 2 Kota Malang, ada sebanyak 900 lebih siswa yang menjadi sasaran vaksinasi.

Walikota Malang, Sutiaji mengatakan vaksinasi untuk sekolah di Kota Malang dimulai dari SMA sederajat terlebih dahulu baru dilanjutkan ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Total siswa yang divaksin mulai SMA, SMK SMP di Kota Malang ada 48.335 orang,” ujarnya pada Rabu 4 Agustus 2021 saat meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 2 Kota Malang.

Sutiaji melanjutkan, untuk proses pendaftaran vaksinasi pelajar tersebut pihak sekolah akan mengirimkan google form ke masing-masing wali siswa untuk diisi terlebih dahulu. Setelah diisi para siswa bisa datang ke sekolah untuk melakukan proses vaksinasi. “Nanti insyaallah (vaksinasi pelajar) akan terus bergilir, hari ini SMA mana, dan seterusnya SMK dan SMA di Kota Malang,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi pelajar di Kota Malang diawali di SMAN 2 Kota Malang. Vaksinasi pelajar ini kata dia diharapkan bisa membentuk herd immunity bagi para siswa di Kota Malang. “Kalau  SMP nanti kami pilah, usia 12 (SD) nanti kami sudah mulai vaksin. Rata-rata SMP kelas 1 dan 2 juga mungkin sudah bisa vaksinasi sampai kelas 3,” ujarnya.

Dengan dimulainya vaksinasi tingkat pelajar ini, Sutiaji berharap proses belajar-mengajar tatap muka sekolah di Kota Malang bisa dibuka secara bertahap. “Sehingga ke depan saya minta sudah mulai dibuka dikit-dikit keran sekolah juga, tapi pakai protokol kesehatan Covid-19,” katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *