Vincenzo Nibali Kembali Perkuat Astana di 2022

  • Bagikan
VIncenzo Nibali akan kembali ke tim Astana mulai musim 2022.


Setelah dua musim balap bersama Trek-Segafredo, Vicenzo Nibali kembali ke Astana. Di tim inilah, Nibali banyak menorehkan prestasi antara 2013 – 2016. Saat ini Astana bernama Astrana-Premier Tech. Meskipun akhir tahun ini sponsor Premier Tech akan mengakhiri kerjasamanya dengan Astana.            

Astana mengkontrak pembalap berusia 36 tahun ini selama satu musim pada hari Kamis, 23 September lalu. “Sulit untuk membicarakan harapan-harapan dengan kembalinya saya ke tim Astana, begitu pula rencana untuk musim depan. Tapi pertama-tama kami akan menikmati reuni dengan tim ini dan saya akan menikmati musim baru dengan maksimal,” tutur Nibali.

Nibali masih ingin terus berprestasi bersama Astana. Tetapi selain itu, Nibali juga akan berbagi pengalaman dan pelajaran dengan pembalap-pembalap muda yang dikontrak Astana.

Bersama Astana, Nibali pernah meraih juara Giro d’Italia sebanyak dua kali. Dan juara Tour de France tahun 2014. Juga pernah meraih podium di kejuaraan monumen di Il Lombardia. Setelah lepas dari Astana tahun 2016, Nibali masuk ke Bahrain Merida tahun 2017. Lantas join ke Trek-Segafredo tahun 2020.

“Kita sangat gembira dengan kembalinya Nibali ke tim kami. Dia ke sini tidak memerlukan pengenalan lagi. Dia adalah juara sejati dan pemimpin. Dia akan membimbing pembalap muda kami dan akan membawa pengembangan tim ke arah yang lebih baik menurut pengalaman Nibali,” bilang Alexandre Vinokourov, team manager Astana.

“Dia menghabiskan waktu terbaiknya dalam karier di tim ini, mungkin ini adalah musim terakhirnya dan dia akan mengakhirinya di tim Astana. Sebelum itu kami masih menaruh banyak harapan di pundaknya untuk mencapai kesuksesan tim Astana ke depan,” tutup Vinokourov.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *