Viral dokter Lois Hoaks Covid, RS Harapan Bunda Ikut Klarifikasi

  • Bagikan
Klarifikasi RS Harapan Bunda atas foto dokter praktik di tempatnya yang dicatut dalam berita tentang dr Lois Owen. (Foto: tangkapan layar)


Dokter Lois Owen kini sedang berurusan dengan Bareskrim Polri. Ia menjadi tersangka informasi hoaks dan ujaran kebencian akibat cuitan yang menyebut Covid-19 adalah kebohongan. Di tengah kabar tersebut, ikut viral klarifikasi dari RS Harapan Bunda tentang foto dokter yang juga bernama mirip, Louise Kartika, dicatut sebagai foto dokter Lois Owen.

Klarifikasi RS Harapan Bunda

“Dengan ini kami menyatakan klarifikasi bahwa dr Lois yang dimaksut dalam artikel tersebut, bukan dr. Louise Kartika, M.Gizi, Sp.GK yang berpraktik di RS Harapan Bunda,” tulis klarifikasi tersebut.

“Foto yang dicantumkan dalam artikel tersebut merupakan hasil tangkapan layar dari sosial media beliau, dan tidak berhubungan dengan berita yang ditayangkan,” lanjut klarifikasi itu.

“Adapun penggunaan foto dr. Louise Kartika M.Gizi,Sp.GK tersebut tanpa sepengetahuan dan izin dari pemilik foto ataupun dari RS Harapan Bunda,” imbuhnya. Klarifikasi tersebut dikeluarkan per Senin, 12 Juli 2021.

dr Lois jad Tersangka

Sementara, kasus berita bohong yang dilontarkan dokter Lois Owen sendiri terus berjalan. Kasus yang telah ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri itu telah menetapkan dr Lois sebagai tersangka kasus berita bohong dan ujaran kebencian.

Namun, polisi tak menagan dr Lois dengan sejumlah pertimbangan, setelah ditangkap pada Senin, 12 Juli 2021 lalu.

Klarifikasi RS Harapan Bunda, Jakarta



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *