Viral, Trainer Sebut Karyawan Izin Sakit itu Sabotase Perusahaan

  • Bagikan
Tangkapan layar trainer yang mengatakan karyawan yang sering izin sakit menyabotase perusahaan. (Foto: Instagram @omg.indonesia.id)


Sebuah video viral di media sosial. Video tersebut diunggah akun Instagram @omg.indonesia.id. Video tersebut memperlihatkan seorang pria berbaju hitam mengemukakan pendapatnya atas karyawan yang sering izin karena sakit.

Tak tanggung-tanggung, pria itu menyebut karyawan yang sering izin sakit adalah orang yang menyabotase perusahaan. Pria berkacamata itu berkata, “Tipe karyawan yang pertama adalah sering izin sakit. Saya tahu mungkin ada orang yang memang dikit-dikit sakit. Yang flu, didik-dikit batuk, dikit-dikit panas, dikit-dikit dan seterusnya. Pertanyaannya adalah, jadi biasanya kalau anak buah saya sakit pertanyaannya adalah pertanyaan saya nomor satu,

Bisa bangun nggak? Bisa. Bisa jalan nggak? Bisa. Bisa makan nggak? Bisa. Bisa naik motor? Bisa. Nah berarti bisa ke kantor. Kebanyakan orang yang izin sakit, izin sakit, izin sakit. Kebanyakan nggak benar-benar sakit. Mereka hanya ingin menyabotase bisnis anda”. 

Dinyinyiri Netizen

Dari informasi yang ditulis pemilik akun, pria tersebut merupakan seorang trainer di bidang bisnis bernama Tom Mc Ifle. Pernyataan Tom ini memicu hujatan netizen. Sebagian besar dari warganet menyayangkan pernyataan yang dilontarkan Tom. Warganet pun tak segan melempar hujatan mereka.    

Lu mah enak jadi bosnya, karyawan mati tinggal nyari,” tulis akun @11rajib di kolom komentar.

Gue mah mati-matian kerja buat kantor, lah kantor malah mau matiin gue,” sahut akun @danielmarvel.

“Cara ngomongnya bijak tapi hatinya dengki sering berprasangka buruk,” celetuk warganet lainnya.  

“Bisa makan? Ya iyalah masih bisa makan kadang nggak nafsu aja dipaksain makan. Kalau gak makan yang ada sakit makin parah. Aneh ku rasa orang ini,” timpal pengguna bernama @rrhidayat.

Dr Tirta Turut Berkomentar

Viralnya video Tom ini sampai ke telinga Dokter Tirta Mandira Hudhi alias Dr Tirta. Dia tak tinggal diam. Dokter yang juga seorang pengusaha itu menanggapi langsung pernyataan Tom melalui akun TikTok pribadinya.

Bagi dia perkataan yang diucapkan Tom adalah ambigu. Terlebih, Tom adalah seseorang yang berbahaya. Berbaju abu-abu Dr Tirta menanggapi dengan nada kesal.  

“Jadi gini pak, pendapat sampean itu ambigu. Ya, namanya orang mengajukan izin sakit kita protokoler jangan suuzon dulu. Tinggal minta surat sakit. Kalau orang sakit minta surat sakitnya. Orang-orang seperti sampean ini lah berbahaya. Karena gejala demam itu gejalanya juga meriang bukan koma.

Gejalanya greges, greges, nyeri sendi, demam. Masih bisa jalan masih, masih naik motor masih tapi kliyengan. Covid aja munculnya di day ketujuh. Justru mereka harus bedrest. Mintain surat sakit. Jangan suuzon. Malah lu tuduh seperti ini. Ini ambigu pertanyaan lu. Pegawai gue 400-an gak kayak gitu caranya bro,” ucap Dr Tirta.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *