Wabup Malaka dan Pospera Lepas 200 Ribu Benih Bandeng di Tambak Masyarakat

SuaraKupang, MALAKA – Sebagai bentuk dukungan perkembangan ekonomi pada sektor budidaya perikanan dan nelayan bagi kelompok masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pospera Kabupaten Malaka mendorong masyarakat lebih pada pemberdayaan ekonomi kelompok nelayan, hal tersebut dibuktikan dengan penebaran benih ikan bandeng oleh wakil bupati Malaka  Louise Lucky Taolin, S.Sos, pada Senin (14/06).

Wakil Bupati Malaka, , dalam sambutan,  pasca pemulihan ekonomi setelah badai seroja di kabupaten Malaka dengan berbagai bentuk kegiatan yang mendukung serta mendorong percepatan melalui berbagai bidang, patut kita hormati. Pemerintah sangat berharap berbagai pihak dengan merespon semua lini untuk percepatan sehingga masyarakat segera pulih kembali ekonominya.

“Terima kasih kepada POSPERA Malaka yang sudah sangat berjuang dan berpartisipasi aktif dalam pemulihan ekonomi rakyat pasca banjir seroja beberapa bulan laluyang menimpa sebagian besar masyarakat kabupaten Malaka” pungkasnya.

Kim Taolin, juga mengajak pospera sebagai organisasi kemasyarakat yang memiliki kemampuan di bidang hukum serta keberanian melakukan advokasi-advokasi kepentingan masyarakat. Pemerintah mengajak Pospera untuk bersinergi demi membangun Malaka, baik seperti apa yang dicita-citakan, ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat lebih pada pemberdayaan ekonomi, maka diharapkan setiap kelompok yang sudah bentuk maupun yang belum terbentuk agar lebih maksimal dalam pengelolaan, pendampingan, pengawasan tentu juga pada pemasaran harus dioptimalkan. Penerapan sistim kelompok penerima bantuan agar administrasi, manajemen kelompok sesuai dengan ketentuan. Bagi daerah yang belum terbentuk kelompok nelayan oleh pospera segera terbentuk sehingga mempermuda penyaluran bantuan.

“Laut kita kaya akan ikan, memiliki potensi yang sangat besar, dan ikan-ikan kita itu adalah ikan ekspor dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya. Potensi yang ada di perairan laut kita agar tidak dicuri”, Ungkap Mantan Alumni Univ Muhammadiyah Kupang.

Kita minta supaya Pospera  agar segera bentuk kelompok nelayan untuk sama-sama kita perjuangkan sehingga kebutuhan nelayan misalnya peralatan tangkap ikan, yang menjadi korban banjir siklon seroja NTT saat itu terhanyut  banjir agar bisa terbantu” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Pospera NTT, Karunia Meianto Lily S.Si memberikan apresiasi atas langkah-langkah serta kemajuan cara pandang, dukungan pengembangan ekonomi masyarakat melalui DPC Pospera Malaka demi percepatan pemulihan ekonomi,  dibidang Perikanan dan Kelautan.

“Tugas Kita Sebagai rakyat membayar Pajak dan pemerintah harus memberikan apa yang menjadi Kebutuhan Kita Sebagai Rakyat”, Tegas Iant yang akrap disapa.

Iant Liky menjelaskan bahwa Pospera NTT bukanlah siapa-siapa, kami hanyalah alat Kecil yang dipakai untuk melayani sesama. “Hari ini Pospera hadir untuk mengobati luka yang dialami rakyat Kabupaten Malaka” Ungkapnya

Pospera hadir untuk terlibat bersama dan memperjuangkan keadilan bagi Masyarakat yang masih terlupakan, dan meringankan beban yang dialami rakyat, perjuangan yang tidak mudah, namun untuk kepentingan rakyat tidak ada kata lelah dalam berjuang,” tegas Lily mengakhiri sambutanya.

Sementara Ketua DPC Pospera Malaka,  Paskalis  Wandelinus Nahak, S.Ip  sejauh ini tetap respon untuk membantu masyarakat, soal bencana, pendidikan, kesehatan. Dan yang paling penting bagi kami melawan kejahatan yang menindas masyarakat. Kami akan mendesak pemerintah agar kesejahteraan Nelayan harus menjadi prioritas Utama dalam mendongkrak perekonomian di Bumi Rai Malaka (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.