Wall Climbing Diresmikan, Gelaran Sirkuit Panjat Tebing Dibuka

Bupati Blora Arief Rohman meresmikan fasilitas Wall Climbing yang ada di area lapangan Kridosono Blora. (Foto: Ahmad Sampurno/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Bupati Blora Arief Rohman meresmikan fasilitas arena Wall Climbing yang ada di area lapangan Kridosono Blora, Sabtu 12 Maret 2022.

Dalam kesempatan itu, bupati juga membuka gelaran kejuaraan sirkuit panjat tebing Jawa Tengah seri I, yang diselenggarakan pada 12-13 Maret 2022. Sekaligus membuka gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Blora tahun 2022.

Bupati Arief berharap dengan diresmikan fasilitas Wall Climbing tersebut, nantinya akan semakin banyak lahir atlet-atlet berprestasi dari Blora. Seperti Agustina Sari dan Berthdigna Devi, atlet panjat tebing dari Blora yang  berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Tengah pada PON XX Papua 2021.

“Harapannya akan lahir atlet-atlet panjat tebing khususnya dari Blora ini untuk menuju prestasi nasional bahkan internasional,” kata Bupati Arief.

Pihaknya juga mendorong agar even-even olahraga dari berbagai cabang olahraga (cabor) baik dari tingkat Jawa Tengah hingga nasional untuk sering diadakan di Blora.

“Kita ingin agar sering ada even di sini ini, hari ini tingkat Jawa Tengah ada panjat tebing, besok juga saya buka ada Kejurda pencak silat di GOR, Pagar Nusa se Jawa tengah ada 1500 atlet lebih,” kata bupati.

Lanjut Bupati Arief, Pemkab akan mendukung atlet-atlet Blora untuk berprestasi, termasuk juga kaitannya dengan fasilitas olahraga di Blora akan dibenahi. Dalam rangka mendukung prestasi olahraga.

Bupati juga berkeinginan agar Wall Climbing tersebut bisa menjadi salah satu destinasi olahraga yang ada di Blora. Hadirnya arena Wall Climbing tersebut agar dimanfaatkan dengan baik, termasuk agar sekolah-sekolah maupun anak-anak di Blora yang berminat untuk berlatih panjat tebing.

“Agar ini bisa menjadi salah satu destinasi olahraga kita, karena tempatnya juga terbuka, dari dinas bisa mendukung untuk meramaikan,” tambahnya.

Sementara, dengan dibukanya POPDA Kabupaten Blora tahun 2022 ini diharapkan mampu menjadi ajang persiapan bagi atlet-atlet Blora untuk berlaga di tingkat Jawa Tengah.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.