Warga Binaan Lapas Banyuwangi Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

Salah seorang warga binaan Lapas Banyuwangi menjalani vaksinasi covid-19 (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

[ad_1]

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan ke berbagai kelompok sasaran di Banyuwangi. Kali ini menyasar Warga Binaan Lapas Banyuwangi.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi warga Binaan Lapas Banyuwangi ini dilakukan Kamis, 22 Juli 2021. Vaksinasi diikuti seluruh warga binaan yang berjumlah 946 orang.

“Dari Kodim Banyuwangi disiapkan vaksin Sinovac sebanyak 950,” jelas Kepala Lapas Banyuwangi, Wahyu Indarto.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi bagi warga Binaan ini bekerja sama dengan Kodim 0825 Banyuwangi, Dinas Kesehatan Banyuwangi dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Banyuwangi.

Salah satu kendala dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi warga binaan ini, beberapa warga Binaan tidak diketahui NIK-nya. Petugas Dinas Dukcapil kemudian mencari NIK yang bersangkutan.

“Lapas bekerja sama dengan Dukcapil untuk menelusuri NIK warga binaan, sehingga bisa dilakukan vaksinasi,” tegasnya.

Mengenai antusiasme Warga Binaan, menurut Wahyu, seluruh Warga Binaan Lapas Banyuwangi secara sadar mengikuti vaksinasi covid-19. Dia mentargetkan vaksinasi warga binaan ini selesai dalam sehari ini.

“Warga binaan sadar bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus divaksin,” tegasnya.

Dia berharap, dengan divaksin, seluru warga binaan imunitasnya. Dengan imun yang semakin meningkat penularan dan penyebaran covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin.

“Dengan vaksin imun warga binaan akan meningkat sehingg mereka tidak mudah terpapar covid-19,” ujarnya.

Rahmad Sugiarto, 21 tahun, salah seorang warga binaan mengaku memang ingin mengikuti vaksinasi covid-19. Tujuannya agar terlindungi dari covid-19.

“Agar imunnya lebih kuat. Biar aman dan terlindungi dari covid-19,” katanya.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.