Warga Kabupaten Pasuruan Heningkan Cipta Massal

  • Bagikan
Suasana mengheningkan cipta di Kabupaten Pasuruan ditujukan agar kondisi negera segera pulih


Banyaknya angka meninggal karena Covid-19 menjadi atensi semua pihak. Bergugurannya para tenaga kesehatan, aparat, dan masyarakat, karena covid menenimbulkan keprihatinan.

Ajakan untuk mengheningkan cipta direspon oleh warga dan polisi di Kabupaten Pasuruan, Sabtu 10 Juli 2021di beberapa lokasi. Anggota Polres Pasuruan dan warga yang melintas mengheningkan cipta pada pukul 10.07 WOB.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendiz mengungkapkan, mengheningkan cipta dilaksanakan di sela-sela penjagaan dalam rangka PPKM darurat. “Melihat angka korban yang meninggal semakin bertambah kami ajak semuanya berdoa untuk bangsa ini agar segera pulih,” ujarnya.

Pengheningan cipta dilaksanakan selama 60 detik. Warga yang melintas di sekitar Mapolres Pasuruan pun tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Semuanya pasti berdoa agar kondisi Indonesia sehat seperti dulu. Covid-19nya lekas hilang biar kami bisa cari uang seperti dulu,” ujar Sutris yang mengaku bekerja sebagai pedagang di Pasar Gempol itu.

Hingga saat ini tercatat sekitar 62 ribu warga Indonesia yang meninggal dunia karena Covid-19. Di Kabupaten Pasuruan sendiri terjadi penutupan sementara Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD setempat karena banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *