Warga Kampung Nelayan Nambangan Surabaya dapat Bantuan dari KJMT

  • Bagikan
KJMT beri bantuan sembako ke warga Kampung Nelayan, Surabaya. (Foto: istimewa)


Untuk membantu pangan warga yang membutuhkan di tengah pandemi, Komunitas Juang Merah Total (KJMT) Kota Surabaya menyalurkan bantuan sembako pada warga masyarakat di perkampungan Surabaya Utara. Tepatnya di kampung nelayan Nambangan, Kecamatan Bulak.

Komunitas juang terdiri dari para pekerja, kaum perempuan dan anak-anak muda. Mereka sejak lama berhimpun dan merapatkan diri ke PDI Perjuangan. KJMT menjadi salah satu komunitas juang pada partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Bantuan bahan makanan ini kami himpun dari hasil gotong royong pada anggota, juga bantuan dari para dermawan,” kata perwakilan KJMT, Rachmad Santoso, Jumat 20 Agustus 2021.

Terkait penyaluran sembako, kata Rachmad, adalah untuk mendukung gerakan posko-posko gotong royong yang didirikan PDI Perjuangan Kota Surabaya di berbagai tempat.

Sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang memberi instruksi kepada seluruh kadernya di setiap daerah, agar aktif membantu rakyat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sesuai arahan dari pimpinan partai, gerakan penyaluran bahan makanan ini dilakukan secara gotong royong. PDI Perjuangan harus hadir di saat rakyat menghadapi situasi sulit, seperti masa pandemi Covid-19,” kata Rachmad.

KJMT PDI Perjuangan Surabaya melakukan penyaluran bahan makanan di sejumlah tempat. Selain kampung nelayan, juga perkampungan pinggir rel kereta api, di kawasan Kalibokor. “Kami bergerak dari rumah ke rumah, door to door, untuk membantu warga dengan disiplin pada protokol kesehatan,” ujar Rachmad.

Sementara itu, Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah membuat dampak berupa keterpurukan ekonomi, khususnya kalangan menengah ke bawah. Yang paling terpukul kalangan pekerja, masyarakat berpenghasilan rendah, ibu rumah tangga, kaum lansia dan yatim piatu.

“Kader-kader PDI Perjuangan dan komunitas juang terpanggil untuk membantu meringankan beban persoalan rakyat, di tengah pandemi Covid-19,” kata Adi, yang juga pembina KJMT.

“PDI Perjuangan menggerakkan seluruh potensi untuk bergotong royong, menggalang solidaritas sosial, saling berbagi dan membantu, terhadap warga yang paling rentan terkena dampak pandemi,” kata Ketua DPRD Kota Surabaya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *