Warga Surabaya Rasakan Getaran Gempa Bangkalan

Titik gempa yang terjadi di Bangkalan, Madura (Foto: dok. BMKG)

[ad_1]

Beberapa warga di Surabaya sempat merasakan getaran gempa pada, Sabtu, 15 Januari 2022. Kabar tersebut dibenarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). 

Kabar getaran tersebut dirasakan oleh beberapa masyarakat yang berada di wilayah Surabaya Timur dan Utara. Hal itu ramai diperbincangkan warganet di media sosial Twitter.

“Surabaya gempa ya barusan. Kerasa goyang tadi,” kata Dhiah Verda, melalui akun Twitter @DVierda.

Cuitan Dhiah tersebut pun mendapatkan tanggapan dari warganet lainya. Mereka yang tersebar di beberapa wilayah Surabaya itu, turut merasakan getaran gempa selama beberapa detik.

“Dinoyo merasakan sedikit tadi. Kalijudan juga kerasa. Daerah Keputih kerasa goyang seperti ada truk lewat. Kenjeran kerasa kayak lindu,” komentar warganet di akun @DVierda.

Sementra itu, Kepala Stasiun Geofisika BMKG Tretes, Kabupaten Pasuruan, Djati Cipto Kuncoro mengatakan, hasil analisis sementara titik gempa terjadi di sekitar Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim).

“Baik, informasi awal, hasil analisa (titik gempa) di sekitar Bangkalan,” kata Djati, ketika dikonfirmasi.

Dari informasi yang dihimpun, kata Djati, gempa tersebut berkekuatan Magnitudo 4,1 SR, dan terjadi di kedalaman 14 km. Getaran itu mulai dirasakan oleh petugas pada pukul 15.18 WIB.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.