Wujudkan Herd Immunity, Pegadaian Gelar Vaksin Covid-19 Secara Marathon

  • Bagikan


Jakarta, SuaraKupang.com – Dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal, karyawan dan keluarga PT Pegadaian (Persero) mengikuti vaksin Covid-19 yang dilakukan secara marathon di berbagai wilayah Indonesia. Aktivitas ini dilakukan sebagai bentuk dukungan mewujudkan program 2 juta vaksin perhari yang dicanangkan pemerintah.

“Perseroan secara konsisten dan bertahap melaksanakan kegiatan di berbagai lokasi. Kami mentargetkan dalam bulan Desember 2021, sebanyak 31 ribu karyawan Pegadaian beserta keluarga sudah dilakukan vaksinasi. Sampai saat ini tercatat vaksinasi sudah dilakukan pada lebih dari 16 ribu orang,” kata Ketua Panitia Vaksin PT Pegadaian (Persero), Wahid Abdi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (30/8).

Menurutnya, seluruh karyawan dan keluarga akan mendapatkan vaksin yang digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat. Mengingat ketersediaan stok vaksin, perusahaan memprioritaskan daerah-daerah yang mempunyai potensi risiko tertinggi yang didahulukan. Wilayah-wilayah seperti provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan pulau Kalimantan menjadi prioritas. Namun demikian para karyawan dan keluarga juga dapat mengikuti vaksin melalui Dinas Kesehatan setempat, TNI, Polri, OJK, atau institusi lain di daerahnya.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani menyatakan bahwa perusahaan terus mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Herd Immunity. Selain melaksanakan kegiatan vaksinasi secara mandiri untuk karyawan dan keluarga, Pegadaian juga bekerja sama dengan beberapa BUMN melaksanakan kegiatan vaksinasi secara gotong royong di beberapa lokasi.

“Pegadaian sebagai bagian dari keluarga besar BUMN terpanggil untuk berperan aktif mendukung program Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain program yang berkaitan langsung di sektor kesehatan, perseroan juga berperan aktif dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional baik melalui penyediaan produk dan layanan, maupun program Corporate Social Responsibility (CSR),” jelasnya.

Peran serta Pegadaian ini semakin meneguhkan komitmen BUMN untuk Indonesia sebagai solusi bagi masyarakat dan agen pembangunan. Komitmen ini juga diaharapkan untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan serta membantu masyarakat untuk terus tumbuh dan berkembang di masa yang akan datang.

“Meskipun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan 5M. Memakai masker ganda, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan keluar rumah jika hal penting saja. Protokol kesehatan tidak hanya melindungi aku dan kamu, tetapi orang-orang di sekitar kita,” terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *