Kupang  

Zainur Wula Terpilih Kembali Sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang

Kupang, SuaraKupang.com – Proses Pemilihan rektor baru Universitas Muhammadiyah Kupang  periode  2021-2025, berlangsung khidmat dengan tiga orang kandidat rektor dari kalangan Universitas Muhammadiyah Kupang. Terpilih kembali Dr. Zainur Wula dalam rapat senat Universitas Muhammadiyah Kupang, pada Tanggal (5/7).

Zainur Wula akan memimpin Kampus Universitas Muhammdiyah Kupang kedua kalinya, setelah mengalahkan dua kandidat rektor lainnya diantaranya, Dr. Baco Tang, S.Sos, M.Si dan Dr. Siti Syahida Nurani, SH,M.Hum.

Sekretaris Senat Akademik Universitas Muhammadiyah Kupang, Wahid Hasyim TRA Beni, S.Sos, M.Si, mengatakan pemilihan rektor universitas Muhammadiyah Kupang berlangsung secara baik, dan mekanisme sesuai dengan kententuan secara aklamasi hasil mufakat semua anggota senat sebanyak 23 Orang.

“Proses pemilihan lebih pada Mufakat dari semua anggota senat mufakat bulat memilih dan mengesahkan kembali saudara Dr. Zainur Wula, S.Pd, M.Si sebagai Rektor UMK,” paparnya.

Menurut Wahid, walaupun proses pemilihan dan mufakat senat Universitas Muhammadiyah Kupang Masa Jabatan 2021-2021. Selanjutnya senat akan diusulkan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk ditetapkan sebagai Rektor definitif UMK masa jabatan 2021-2025.

Sebelumnya, kata Wahid, rektor yang terpilih dalam siding senat kali ini, juga merupakan Rektor terpilih masa jabatan 2017-2021. Saat ini terpilih kembali pak Dr. Zainur Wula, M.Si melanjutkan kembali jabatan periode kedua.

“Pengamatan secara akademik UMK pada periode pertama masih mengharapkan kepempinannya untuk melanjut diperiode kedua. Karena beliau yang selama ini sudah bekerja maksimal dan memberikan dampak signifikan bagi perkembangan dan pertumbuhan UMK.” Pungkas Kepala BAAK ini.

Sebelum menjabat rektor universitas uhammadiyah2017-2021, Zainur Wula pernah menjabat sebagai Wakil Rector II selama dua periode, Wakil Rector III selama satu setengah tahun, kepala BAAK PSI selama 4 tahun dan Pernah menjadi ketua lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat selama 4 tahun.

Selain menjadi pejabat di Universitas Muhammadiyah sosok Putra Ende Lio ini, pengabdian di luar Kampus sangat mumpuni,  baik sebagai pengajar megister di beberap kampus di NTT, sebagai konsultan dan narasumber dalam berbagai pertemuan ilmiah di NTT maupun diluar NTT.

Kampus ini terlihat maju, salah satu target dan perjuangan rektor mengelola lembaga dari segi kampuan, segi akademik, segi pembangunan infrastruktur yang memadai agar target kepuasan  serta pelayanan terhadap mahasiswa maksimal.

“Tentu ini bisa diwujudkan tugasnya   kedepan sehingga kita bisa meraih banyak prestasi bagi prestasi lembaga dan prestasi mahasiswa karena di dukung dengan fasilitas pendukungnya,” Ungkap Dosen Fisip UMK. (Rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.